Music

Silk Road

Iklan
Kreasi Anak

Televisi dari Styrofoam

Suasana baru….dan tetap bersemangat dalam kreasi anak usia dini.. yeaaayy!

Menjelang akhir pekan tema Komunikasi di sekoalah, kami mencoba membuat #kreasi Televisi dari bahan styrofoam

mau tau caranya..? mudah aja.kok, seperti biasa..

yuk, coba simak apa saja bahan dan bagaimana cara membuatnya.

Bahan & Alat

Styrofoam, 11067499_821765907891970_9018595216956759189_n

Kertas warna/ Origami,

Sedotan plastik.

Cutter,

Gunting,

Lem kertas

Cara Membuat

Ambil Styrofoam dan lubangi salah satu bagiannya menggunakan cutter.

page

Lem bagian dalam styrofoam 11081196_821766904558537_9161942983072019328_n mulai menghias bagian dalam styrofoam

10986814_821766237891937_7435896990226047420_n

page

21145_821768274558400_3866330478799198123_n
Kreasi untuk anak usia dini ~ tema komunikasi
Tak Berkategori

Salam 2000 di akhir 2014

“salam 2000 #dari emak-emak”

Ada sedihnya juga jadi rakyat jelata.. Apalagi emak-emak. Salah satunya sering dianggap ga bisa ngitung.. Hadewww..
Waktu Pak Jokowi ngumumin BBM naik 2000 perak, mereka bilang selisihnya sedikit aja.
Emak-emak juga bisa ngitung koq, bahwa kenaikan harga energi pasti berkaitan dengan kenaikan harga bahan lain.
Bahan makanan ga usah ditanya. Apalagi transport. Para pemberi jasa pun butuh penghasilan lebih… Buruh, guru, dokter, supir, karyawan, kurir.. Yang berarti juga ada kenaikan harga disitu.

Saya ga tau juga sih.. Apa yang dapet uang kompensasi 400rb itu senang dengan kenaikan ini..? perlu coba nanti disurvey.. kali ye..hehehe.
Hukum tak tertulis mengatakan : harga yang sudah naik tak akan turun kembali. Kalaupun ada, jarang sekali.
Bagaimanapun, presiden sudah dipilih. Kabinet sudah terbentuk. Ga ngaruh apapun janji politik yang pernah diumbar, faktanya BBM sudah naik.
Seperti teori bubur, kalau nasi terlanjur menjadi bubur, kita taburi ayam, seledri, kacang, bawang dan sambal.. Maknyus.. Hehehe

Emak-emak yang pinter ngitung pasti emak-emak smart. Lebih suka membuat rencana ke depan daripada menyesali apa yang telah terjadi.
Kenaikan harga cepat atau lambat akan menghasilkan equilibrium, titik kesetimbangan yang baru. Tinggal kita menyiapkan strategi ada pada bagian mana kita dalam grafik kesetimbangan itu. Di atas atau di bawahnya.

Saat ini, yang bisa dilakukan sementara adalah melakukan kontraksi keuangan.. Sambil menunggu proposal kenaikan tunjangan rumah tangga di acc suami. Sementara kita puasa dulu.
Pos2 yang tidak urgen dan important diskip dulu. Ikan salmon ganti ikan lele. Has dalam ganti tetelan. Sumsum ganti krupuk. Daging ayam ganti ceker.. Hehehe.
Mainan mahal ganti yang traditional. Mobil/motor ganti goes sepeda (iya klo deket jarak ngantornye , lha kalo jauh?!..trus pas keujanan, sakit, dirawat dan tekor.. ahihii)

Ke depannya, para emak smart perlu memikirkan untuk meminimalisir cost. Sayur yang bisa ditanam, ditanam. Kalo perlu se RT joinan bikin tambak lele, kandang ayam, kolam ikan dan dapur umum (euluuhh #ngusap kening).
Meminimalisir transport. Cari kantor yang deket, sekolah deket.. Kalo perlu semua dikerjain dari rumah..

Selanjutnya, emak smart berlatih untuk bisa memanfaatkan kondisi sulit menjadi momentum keberhasilan. Kan banyak orang sukses diawali dengan kepepet. Bahkan Allah sudah menjamin : Sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan.
Misalnya dengan membuat barang alternatif dari barang2 kebutuhan dengan harga murah meriah, daur ulang sampah, atau delman jadi angkutan sekolah.. Hihi..
Ah.. Ibu2 smart pasti udah pada kebayang deh dengan semua ini.. Tinggal praktek aja.. mulai dengan mengganti salam gigit jari dengan salam 2000 #mecut diri

Tak Berkategori

Jakarta Sports Week 2014

Dalam rangka turut memeriahkan Hari Olahraga Nasional yang jatuh bertepatan pada bulan September, fX Sudirman kembali mengadakan Jakarta Sports Week 2014. Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai tanggal 7 September hingga 27 September 2014 mendatang.

Informasi Pameran, Event, dan Bazaar Indonesia

Jakarta Sports Week 2014

Dalam rangka turut memeriahkan Hari Olahraga Nasional yang jatuh bertepatan pada bulan September, fX Sudirman kembali mengadakan Jakarta Sports Week 2014. Kegiatan ini akan dilangsungkan mulai tanggal 7 September hingga 27 September 2014 mendatang. Pada penyelenggaraan di tahun ketiganya ini, Jakarta Sports Week akan diisi dengan rangkaian kegiatan olahraga yang menarik dan menyenangkan.

Lihat pos aslinya

Tak Berkategori

Segenggam ilmu dari joki paruh baya

Di sekitar lalu lintas Senayan…

suatu pagi di pinggir jalan sekitar Senayan..Ibu joki paruh baya nampak pédé sekali dengan tampilannya, berdiri tegak menantang matahari ditengah himpitan pekatnya asap bermacam kendaran; tak terkecuali metromini. Gestur tubuhnya jelas hendak menampilkan muatan kalbunya yg ingin bertindak seprofesional mungkin. Kesadaran bathinnya telah sedemikian menyublim, sehingga ia senantiasa bersungguh-sungguh dalam menyongsong berkah rizki-Nya, sementara semboyan hidupnya adalah “man jadda wajadda”.
Ia sadar betul customer yang hendak menggunakan jasanya,.tentu kaum berada yang ia nantinya akan duduk berdampingan . Karenanya ia hrs tampil se-perfect mungkin.

Berbekal keawaman ilmu berbusana maka ia pilih warna pink, warna favoritnya semasa abg. ia padukan atasan dengan bawahan celana kain cutbrei ala koes plus era 70an warn hijau mupus. sementara Untuk pilihan alaskaki ia pilih yang tak ber-hak tinggi, tentu ini bagian dari strategi jika ada serangan tiba-tiba dari pasukan elitnya pemda DKI, ia siap beradu sprint. Lipstic warna pink muda melekat erat dibibirnya seakan ingin tampil tak kalah menornya dengan para ABG belia.
Untuk membendung asap liar supaya tidak leluasa menerobos cerobong hidungnya cukup ia gunakan tisu kemasan eceran. Terkait dengan pembersih wajah sekaligus pewangi badan dari dulu ia masih setia sekaligus fanatik sama yang namanya kolonyet. Make-up tentu ia telah sesuaikan dengan seleranya. Tangan kanan menggenggam kacamata dengan lensa lebar gelap ala selebritis yang akan ia kenakan saat matahari mulai menerpa wajahnya. Lengkaplah sudah tampilan si ibu joki ini,demikian kontrasnya.

joki-3

Tulisan ini tentu saja tidak dimaksudkan sebagai penghakiman kepada si ibu joki atas betapa lemahnya ilmu menata diri tampilannya. Ada semacam nilai agung yang bisa kita genggam dari figur beliau,setidaknya;

kesungguhan hati dalam mengawali upayanya menjemput rizki Tuhan. kemudian profesionalitas beliau Betapa tidak, upayanya untuk tampil se-perfect mungkin adalah satu dari sekian banyak bentuk keprofesionalan. Yang terakhir barangkali semangat pantang menyerah serta daya juang dari si ibu dalam mengatasi setiap keadaan dimedan jihadnya yaitu jalan raya,,,,,

Semoga ada setitik ibroh yg bisa kita investasikan untuk bathin kita ini. Amien..